No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Kompetensi auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian seluruh auditor di Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas regresi dan dari uji normalitas regresi. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi berganda, uji korelasi parsial, uji regresi berganda, uji regresi parsial dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi auditor (X1) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0,000 < 0,05, Independensi Auditor (X2) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0,039 < 0,05. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,561, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,561 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 56,1%. Sisanya 43,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata Kunci : Kompetensi Auditor, Independensi Auditor, Kualitas Audit


Ketersediaan

2013031054SKR - AKT 80 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 80 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031054
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya