No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi dan independensi terhadap kualitas audit dengan etika auditor sebagai variabel moderasi (studi empiris pada internal auditor badan pengawasan keuangan dan pembangunan Dki jakarta)



Pembimbing : J Sumarno
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kompetensi dan independensi berpengaruh terhadap kualitas audit yang dengan etika auditor sebagai variabel moderasi pada internal auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DKI Jakarta.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh internal auditor yang bekerja di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DKI Jakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah internal auditor yang bekerja di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DKI Jakarta dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 67 responden yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode survey. Variabel penelitian yang digunakan adalah kompetensi, independensi, etika auditor, dan kualitas audit. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, uji hipotesis, uji korelasi, dan uji regresi.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Variabel independensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Variabel kompetensi yang dimoderasi oleh variabel etika auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Dan variabel independensi yang dimoderasi oleh variabel etika auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Kata Kunci : Kualitas Audit, Kompetensi, Independensi, dan Etika Auditor.


Ketersediaan

2013031001SKR - AKT 77 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 77 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya