No image available for this title

Skripsi

Pengaruh efektivitas himbauan dan penerapan tax amnesty terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam melapor pajak pada kantor pelayanan pajak pratama jakarta tamansari



Pembimbing : M Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas himbauan dan penerapan tax amnesty terhadap tingat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam melapor pajak. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tamansari Jakarta. Sampel yang dipilih adalah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner dengan teknis Purposive Random Sampling. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh efektivitas himbauan dan penerapan tax amnesty secara simultan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan persentase R square sebesar 14,8%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh efektvitas himbauan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam melapor pajak di kpp jakarta tamansari. Sedangkan penerapan tax amnesty berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam melapor pajak di kpp tamansari.

Kata Kunci : Efektivitas Himbauan, Penerapan Tax amnesty, Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Melapor Pajak Orang Pribadi.


Ketersediaan

2013031222SKR - AKT 74 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 74 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031222
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya