No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit internal dan kesalahan pencatatan aset yang tidak sesuai dengan penerapan menurut psak no. 16 terhadap kualitas laporan keuangan pada perusahaan-perusahaan di sektor jasa & sektor dagang yang berada di wilayah dki jakarta



Pembimbing : Amin Widjaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Audit Internal dan Kesalahaan Pencatatan Aset Yang Tidak Sesuai Dengan Penerapan Menurut PSAK No.16 Yang Berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Yang Berada Di Wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah Auditor Internal serta Para Accounting Officer yang bekerja pada perusahaan-perusahaan di sektor jasa dan sektor dagang yang berada di wilayah DKI Jakarta dengan penyebaran jumlah kuesioner sebanyak 55 eksemplar. Dari 55 kuesioner yang disebar, semua kembali sebanyak 55 eksemplar, akan tetapi yang valid hanya berjumlah 45 eksemplar. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 23.0 sebagai alat bantu dalam melakukan Uji Deskriptif Statistik, uji normalitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi ( uji t ), regresi simultan ( uji F ), dan koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Berdasarkan Uji signifikasi regresi Pengaruh Audit Internal, terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada perusahaan-perusahaan di sektor jasa dan sektor dagang yang berada di wilayah DKI Jakarta dimana nilai t hitung lebih besar dari t tabel table thitung = 3,545 > ttabel (0,025; 45) = 2,014, dengan nilai signifikan probabilitasnya lebih kecil 0,000 < 0,05, maka Pengaruh Audit Internal terhadap Kualitas Laporan Keuangan uji regresi ( Uji t ) dapat diterima atau terbukti.

Berdasarkan Uji signifikasi regresi Kesalahan Pencatatan Aset Yang Tidak Sesuai Dengan Penerapan Menurut PSAK No.16 terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada perusahaan-perusahaan di sektor jasa dan sektor dagang yang berada di wilayah DKI Jakarta dimana nilai t hitung lebih besar dari t tabel thitung = 3,281 > ttabel (0,025; 45) = 2,014, dengan nilai signifikan probabilitasnya lebih kecil 0,001< 0,05, maka Kesalahan Pencatatan Aset Yang Tidak Sesuai Dengan Penerapan Menurut PSAK No.16 terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada perusahaan-perusahaan di sektor jasa dan sektor dagang yang berada di wilayah DKI Jakarta uji regresi ( Uji t ) dapat diterima atau terbukti.

Berdasarkan uji signifikasi regresi secara simultan dimana nilai t hitung lebih besar dari t tabel, maka uji regresi Pengaruh Audit Internal Atas Kesalahaan Pencatatan Aset Yang Tidak Sesuai Dengan Penerapan Menurut PSAK No.16 Yang Berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada Perusahaan-Perusahaan Yang Berada Di Wilayah DKI Jakarta dapat diterima atau terbukti.

Kata kunci: Audit Internal, Kesalahan Pencatatan Aset, Aset, PSAK No.16, Kualitas Laporan Keuangan


Ketersediaan

2012031027SKR - AKT 61 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 61 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya