No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2012-2015



Pembimbing : Christiano Lambogia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan dari ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya terhadap kecenderungan penerimaan opini audit going concern. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode tahun 2012 – 2015 yang telah diaudit dan dipublikasikan. Pemilihan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang ditentukan penulis, maka diperoleh 48 Sampel. Metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel adalah metode regresi berganda. Setelah dilakukan analisis data menunjukan bahwa ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern, sedangkan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh positif secara signifikan terhadap opini audit going concern. Maka secara bersama-sama keseluruhan variabel ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya) juga berpengaruh terhadap opiniaudit going concern.

Kata Kunci : going concern, ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan, opini audit tahun sebelumnya.


Ketersediaan

2015131021SKR - AKT 57 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 57 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131021
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya