No image available for this title

Skripsi

Pengaruh laba bersih dan arus kas operasi terhadap dividen tunai pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2011-2014



Pembimbing : Seftiatul Laela
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh laba bersih dan arus kas operasi terhadap dividen tunai. Pengaruh laba bersih dan arus kas operasi merupakan sebagai variabel independen sedangkan dividen tunai merupakan sebagai variabel dependen.

Sampel dari penelitian ini menggunakan 15 perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dari penelitian ini berjumlah 38 perusahaan barang konsumsi. Hasil penelitian diperoleh bahwa laba bersih dan arus kas operasi berpengaruh signifikan pada dividen tunai perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan Prob. 0,0000 dan 0,0139. Selain itu secara bersama-sama menunjukkan pengaruh laba bersih dan arus kas operasi terhadap dividen tunai dengan nilai Prob (F-Statistic) sebesar 0,000000 yang lebih kecil daripada tingkat signifikansi 0,05. Untuk koefisien determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 74.03% menunjukkan pengaruh laba bersih dan arus kas operasi.

Keterbatasan penulis dalam penelitian ini adalah hanya menggunakan perusahaan sektor industri barang konsumsi sebagai sampel dan hanya menggunakan 2 variabel independen.

Kata kunci : laba bersih, arus kas operasi, dividen tunai


Ketersediaan

2014131033SKR - AKT 174 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 174 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131033
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya