No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan IFRS, efektivitas komite audit dan audit delay terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan tahunan (studi empiris pada perusahaan logam yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2010-2014)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi
Abstrak
Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan IFRS, efektifitas komite audit dan audit delay terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan tahunan. Penerapan IFRS, efektifitas komite audit dan audit delay merupakan sebagai variabel independen sedangkan ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan tahunan merupakan sebagai variabel dependen. Sampel dari penelitian ini menggunakan 9 perusahaan logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, periode penelitian dimulai dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dari penelitian ini berjumlah 16 perusahaan logam. Hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan IFRS, efektifitas komite audit tidak berpengaruh signifikan pada kelengkapan ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan perusahaan logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan audit delay memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan perusahaan logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Keterbatasan penulis dalam penelitian ini adalah hanya menggunakan perusahaan logam sebagai sampel dan hanya menggunakan 3 (tiga) variabel independen.

Kata kunci: penerapan IFRS, efektivitas komite audit, audit delay, Ketepatwaktuan penyampaian laporan keuangan


Ketersediaan

2015131005SKR - AKT 51 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 51 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya