No image available for this title

Skripsi

Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di wilayah Provinsi Dki Jakarta



Pembimbing : Hamilah

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat efektivitas, pajak kendaraan bermotor, dan pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah di wilayah provinsi DKI Jakarta di tahun 2013 - 2015. Pendapatan asli daerah (PAD) adalah penerimaan yang diperoleh dari sumber-sumber dalam wilayahnya sendiri yang dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Populasi dalam penelitian ini adalah laporan realisasi penerimaan PAD DKI Jakarta Anggaran tahun 2013-2015 berdasarkan realisasi dan target untuk sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Reklame. Sedangkan Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sensus. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, data diperoleh dari Dinas Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga variabel yaitu efektivitas, pajak kendaraan bermotor dan pajak reklame berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah.

Kata kunci : efektivitas, pajak kendaraan bermotor, pajak reklame, pendapatan asli daerah.


Ketersediaan

2014131002SKR - AKT 47 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 47 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131002
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya