No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan pajaknya sangatlah berpengaruh pada pendapatan negara. Karena pajak merupakan pendapatan terbesar dalam suatu negara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa variabel modernisasi administrasi perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama wilayah Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah teknik random sampling. Kuesioner ini disebar di 2 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah Jakarta Pusat, jumlah kuesioner disebar kepada 100 responden dari wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Instrumen kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dua variabel yaitu modernisasi sistem administrasi perpajakan dan Kesadaran wajib pajak secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata kunci : Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2012031262SKR - AKT 46 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 46 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031262
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya