No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Formalisasi Pengembangan Sistem Informasi, Keterlibatan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi Dan Dukungan Manajemen Puncak Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Pada Bank BUMN Di wilayah Bekasi



Pembimbing : Sri Kurniawati

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh formalisasi pengembangan sistem informasi, keterlibatan pengguna sistem informasi akuntansi dan dukungan manajemen puncak secara simultan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Perbankan. Populasi yang diambil adalah Kantor Cabang Umum Bank di Kota Bekasi. Pengambilan sampel dengan menggunakan Sampling Jenuh . Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 4 Kantor Cabang Umum Bank di Kota Bekasi. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji kualitas data yang terdiri dair uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, , uji multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial,ujikorelasi berganda,regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengembangan Sistem Informasi, Keterlibatan Pengguna SIA dan Dukungan Manajemen Puncak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi baik secara parsial maupun simultan.

Kata Kunci : Kinerja sistem informasi, Pengembangan Sistem Informasi, Keterlibatan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi dan Dukungan Manajemen Puncak.


Ketersediaan

2012031223SKR - AKT 34 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 34 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
117 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031223
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya