No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Promosi Personal Selling Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Kredit Plus Cabang Cempaka Mas



Pembimbing : Irwan R. Osman
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh variabel promosi personal selling dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.

Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen kredit plus cempaka mas. Populasi dalam penelitian ini para konsumen kredit plus di Cempaka Mas. Data ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 38 responden yang dijadikan sebagai sebagai sampel penelitian. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji signifikansi simultan (uji-F) dan uji signifikasi parsial (uji-T), dengan alat bantu SPSS 21.00.

Dari hasil persamaan regresi sederhana pertama terlihat bahwa pengaruh promosi personal selling terhadap kepuasan pelanggan adalah searah (positif) tetapi lemah berdasarkan nilai koefisien regresi sederhana sebesar 0,181 dimana thitung 0,657 < ttabel 2,028dengan demikian hipotesis H1 yang menyatakan terdapat pengaruh antara promosi personal selling terhadap kualitas pelayanan di tolak. Dari hasil persamaan regresi sederhana kedua terlihat bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah searah (positif) dan signifikan berdasarkan nilai koefisien regresi sederhana sebesar 0,653 dimana thitung 6,943 > ttabel 2,028 dengan demikian hipotesis H2 yang menyatakan terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kualitas pelayanan di terima.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara bersama-sama antara promosi personal selling dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimanaFhitung 25,984 > Ftabel 3,27 dan taraf signifikasi 0,000 < 0.05 dengan demikian hipotesis penelitian H3 diterima. Ini juga didukung dengan nilai R square sesbesar 59,75% , hal ini menunjukan besarnya kontribusi pengaruh promosi personal selling dan kualitas pelayanan sebesar 59,75% sedangkan 40,25% sisanya merupakan faktor lain.


Kata kunci : Promosi Personal Selling, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen



Ketersediaan

2010121001SKR - MNJ 03 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 03 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010121001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya