No image available for this title

Skripsi

Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Dan Abnormal Return Pada Perusahaan Yang Melakukan Merger Dan Akuisisi (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2014)



Pembimbing : Henni Handari
Abstrak
Skripsi ini bertujuan menganalisis perbedaan kinerja keuangan dan abnormal return pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Jakarta. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio-rasio keuangan yaitu: Current Ratio, Debt Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Assets, Return on Equity dan abnormal return disekitar pengumuman merger dan akuisisi.

Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data dokumenter. Sedangkan populasi penelitian ini meliputi perusahaan publik yang terdaftar di BEI yang melakukan merger dan akuisisi pada periode 2012-2014. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yang mana terdapat 13 perusahaan yang masuk dalam kriteria penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis 1 sampai 6 (perhitungan rasio-rasio keuangan) digunakan normalitas data, uji beda T dan uji beda F Sedangkan untuk menjawab hipotesis 7 digunakan analisis event study yang menggunakan pendekatan abnormal return, model yang digunakan adalah model pasar disesuaikan (market adjusted model).

Hasil dari uji F menunjukan bahwa pengujian secara serentak terhadap semua rasio keuangan untuk 1 tahun sebelum dengan 1 tahun setelah Merger dan Akuisisi tidak berbeda secara signifikan. begitupula pengujian secara parsial (uji T) menunjukan tidak adanya perbedaan yang signifikan. Hasil pengujian abnormal return perusahaan pada periode jendela sebelum pengumuman merger dan akuisisi (h-30 sampai dengan h-1) tidak berbeda dengan abnormal return pada periode jendela setelah merger dan akuisisi (h+1 sampai h+30).

Kata Kunci: Merger dan Akuisisi; Rasio Keuangan; Abnormal Return


Ketersediaan

2012031083SKR - AKT 26 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 26 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031083
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya