No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Sampel diambil dengan menggunakan penelitian deskriptif regresional yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Diperoleh 11 perusahaan manufaktur sebagai sampel dengan periode pengamatan selama 5 tahun (2011-2015). Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.

Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dan pengujian hipotesisnya menggunakan statistic uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan (1) terdapat pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan (2) terdapat pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (3) terdapat pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan secara simultan terhadap nilai perusahaan.

Kunci: profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.


Ketersediaan

2012031278SKR - AKT 24 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 24 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031278
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya