No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Independensi, Kompetensi, Etika Auditor Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat)



Pembimbing : Nuzulul Hidayati
Abstrak
Audit yang merupakan salah satu bagian dari pengawasan, pada praktisnya terdiri dari tindakan mencari keterangan tentang apa yang dilaksanakan dalam suatu instansi yang diperiksa, membandingkan hasil kriteria yang ditetapkan, serta menyetujui atau menolak hasil dengan memberikan rekomendasi tentang tindakan-tindakan perbaikan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi, kompetensi, etika auditor dan pengalaman kerja terhadap kualitas audit.

Populasi dalam penelitian seluruh auditor di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Independensi (X1) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0.000 < 0 .05, Kompetensi (X2) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0.000 < 0 .05, Etika Auditor (X3) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0.004 < 0 .05, Pengalaman Kerja (X4) terhadap Kualitas Audit (Y) dengan p-value 0.041 < 0 .05.

Kata kunci : independensi, kompetensi, etika auditor, pengalaman kerja dan kualitas audit.


Ketersediaan

2011031179SKR - AKT 22 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 22 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031179
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya