No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Komsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015



Pembimbing : Endang Tri S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang. Penelitian ini menggunakan kebijakan hutang sebagai variabel dependen dan ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, serta profitabilitas sebagai variabel independen.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, selama periode 2011 – 2015 diperoleh 17 perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Dari 17 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel dengan total periode lima tahun maka jumlah data sebanyak 85. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 8, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Sedangkan pertumbuhan perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap kebijakan hutang dan juga dapat menjelaskan kebijakan hutang sebesar 9,9246%. Sisanya 90,0754% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabiltas, kebijakan hutang


Ketersediaan

2012031115SKR - AKT 19 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 19 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031115
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya