No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Leverage, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara signifikansi Leverage, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan mengunduh laporan keuangan tahunan melalui website resmi pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponennya, sehingga data dalam penelitian ini merupakan data sekunder.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010- 2015. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 7 perusahaan yang memenuhi syarat sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews versi 8 yang di dalamnya terdapat uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Leverage, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2015. Kemudian konstribusi variabel-variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat hanya sebesar 15,55%. Sisanya 84,45% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba


Ketersediaan

2012031101SKR - AKT 08 17Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 08 17
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031101
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya