No image available for this title

Skripsi

Pengaruh locus of control, perilaku belajar, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan akuntansi



Pembimbing : Reschiwati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh locus of control, perilaku belajar, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan akuntansi.

Penelitian ini menggunakan metode survey sementara populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif jurusan akuntansi STIE Y.A.I. Jakarta angkatan 2012 dan 2013 dan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Sampel penelitian ini berjumlah 70 orang yang telah diseleksi dengan metode survey. Analisa data yang digunakan adalah model regresi berganda.

Hasil dalam penelitian ini adalah Locus of control mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Perilaku belajar mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Kecerdasan emosional mempunyai pengaruh siginifikan terhadap prestasi belajar. Kecerdasan intelektual mempunyai pengaruh siginifikan terhadap prestasi belajar. Locus of control, perilaku belajar, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar.

Kata Kunci : Locus of Control, Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Prestasi Belajar Akuntansi.


Ketersediaan

2010031091SKR - AKT 51 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 51 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
90 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031091
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya