No image available for this title

Skripsi

Pengaruh total aset dan laba/rugi terhadap audit delay (pada perusahaan sektor utama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014)



Pembimbing : Christiano Lombogia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total aset dan laba/rugi perusahaan secara bersama-sama terhadap audit delay. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor utama yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 28 perusahaan manufaktur sektor utama. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, pemilihan teknik model etimasi data panel, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, uji multikolonieritas, uji autokolerasi, heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji signifikansi regresi parsial, uji signifikansi regresi berganda dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Nilai siginifikansi Total Aset sebesar 0,0129 < 0,05 yang berarti Total Aset mempunyai pengaruh siginifikan terhadap Audit Delay. Nilai siginifikansi Laba/Rugi Perusahaan sebesar 0,0044 < 0,05 yang berarti laba mempunyai pengaruh siginifikan terhadap Audit Delay. Nilai statistic F sebesar 11,54140 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000000 < 0,05 yang berarti total aset dan laba secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap audit delay. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian ini hanya menggunakan variabel total aset dan laba/rugi perusahaan, tahun penelitian hanya dari 2011 – 2014 dan juga hanya meneliti perusahaan manufaktur sektor utama yang berada di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci : Audit delay, total aset dan laba/rugi perusahaan


Ketersediaan

2011031222SKR - AKT 41 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 41 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031222
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya