No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengalaman kerja auditor, skeptisme profesional, dan due profesional care terhadap kualitas audit



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja auditor, skeptisme professional, dan due professional care terhadap kualitas audit dengan variable independen (X1) adalah pengalaman kerja auditor, variable independen (X2) adalah Skeptisme professional, variable independen (X3) adalah Due professional care, serta variable dependen (Y) adalah kualitas audit. Kualitas audit merupakan hal yang penting karena dengan kualitas audit yang tinggi maka akan dihasilkan juga laporan keuangan yang dapat dipercaya sebagai professional, dan due professional care merupakan sikap-sikap seorang auditor.

Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang menggambarkan persepsi individu seorang auditor pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Data dikumpulkan dengan cara mendatangi langsung ke Kantor Akuntan Publik. Sebanyak 136 kuesioner yang dikirim, hanya 88 kuesioner yang dapat diolah. Analisis data dilakukan statistik SPSS versi 21.0. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari nilai uji korelasi parsial sebesar 0.594 (X1) yang menunjukan adanya hubungan positif dan kuat. Nilai regresi parsial (b1) sebesar 0.341 untuk pengalaman kerja auditor (X1). Nilai uji korelasi parsial sebesar sebesar untuk skeptisme professional 0.640 (X2) yang menunjukan adanya hubungan positif dan cukup kuat . nilai regresi parsial (b2) sebesar 0.188 Nilai uji korelasi parsial sebesar1 (X3) yang menunjukan adanya hubungan positif dan sangat kuat. Nilai regresi parsial (b3) sebesar 0.261 untuk due professional care (X3).

Hasil penelitian menunjukan bahwa variable pengalaman kerja auditor,Skeptisme profesioal, dan due professional care berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil kualitas audit.

Kata Kunci, Pengalaman Kerja auditor, Skeptisme Profesional, dan Due Profesional care,kualitas audit


Ketersediaan

2013131030SKR - AKT 36 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 36 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013131030
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya