No image available for this title

Skripsi

Pengaruh akuntabilitas, skeptisme profesional dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh Akuntabilitas, Skeptisisme Profesional dan Pengalaman Auditor terhadap Opini Auditor. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Akuntabilitas, Skeptisisme Profesional dan Pengalaman Auditor, variabel dependen adalah Opini Auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada KAP di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner. Dalam penentuan sampel menggunakan convenience sampling. Sampel yang digunakan adalah 55 kuesioner yang dapat diproses. Metode penelitian yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Akuntabilitas, Skeptisisme Profesional dan Pengalaman Auditor berpengaruh secara simultan terhadap Opini Auditor. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa Akuntabilitas, Septisisme Profesional dan Pengalaman Auditor secara parsial berpengaruh terhadap Opini Auditor.

Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square yang didapat adalah sebesar 0,604 atau 60,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Independen (Akuntabilitas, Skeptisisme Profesioal dan Pengalaman Auditor) mampu menjelaskan sebesar 60,4% terhadap variabel Dependen (Kualitas Audit). Sedangkan sisanya 39,6%dipengaruhi dan dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Opini Auditor, Akuntabilitas, Skeptisisme Profesional , Pengalaman Auditor


Ketersediaan

2010031051SKR - AKT 33 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 33 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031051
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya