No image available for this title

Artikel Jurnal

Peranan feedback dalam mengoptimalkan pelatihan penugasan review pengendalian intern: eksperimen dengan kerangka teori kognitif



Berdasarkan teori kognitif, penelitian ini membandingkan tingkat pemerolehan pengetahuan dan capaian kinerja penugasan review pengendalian intern antara metode outcome feedbackdengan explanatory feedback. Kedua jenis feedback tersebut menyediakan mekanisme telaah yang berbeda sehingga keduanya akan memengaruhi proses judgment auditor. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dan melibatkan mahasiswa jurusan akuntansi sebagai proksi auditor tidak berpengalaman. Hasil penelitian mengimplikasikan pelatihan seharusnya berupaya mengoptimalkan pemerolehan pengetahuan sebab ketepatan metode pelatihan akan mengoptimalkan kinerja auditor dalam melaksanakan penugasan review pengendalian intern.


Ketersediaan

JAKI 04 2015JAKI 04 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia, Vol. 12 No. 1 Jun 2015, hlm. 55-74
No. Panggil
JAKI 04 2015
Penerbit FE UI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1829-8494
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya