Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Jurnal
Peranan feedback dalam mengoptimalkan pelatihan penugasan review pengendalian intern: eksperimen dengan kerangka teori kognitif
Berdasarkan teori kognitif, penelitian ini membandingkan tingkat pemerolehan pengetahuan dan capaian kinerja penugasan review pengendalian intern antara metode outcome feedbackdengan explanatory feedback. Kedua jenis feedback tersebut menyediakan mekanisme telaah yang berbeda sehingga keduanya akan memengaruhi proses judgment auditor. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dan melibatkan mahasiswa jurusan akuntansi sebagai proksi auditor tidak berpengalaman. Hasil penelitian mengimplikasikan pelatihan seharusnya berupaya mengoptimalkan pemerolehan pengetahuan sebab ketepatan metode pelatihan akan mengoptimalkan kinerja auditor dalam melaksanakan penugasan review pengendalian intern.
Ketersediaan
JAKI 04 2015 | JAKI 04 2015 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia, Vol. 12 No. 1 Jun 2015, hlm. 55-74
|
---|---|
No. Panggil |
JAKI 04 2015
|
Penerbit | FE UI : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1829-8494
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain