No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh audit tenure, profitabilitas, debt to equity ratio dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014)



Pembimbing : Sri Kurniawati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris antara audit tenure, profitabilitas, debt to equity ratio dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 145 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2014 dan diperoleh sampel sebanyak 75 perusahaan yang memenuhi kriteria dengan menggunakan metode purposive sampling.

Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen dan variabel dependen. Variabel independennya adalah opini audit going concern dan variabel dependennya adalah audit tenure, profitabilitas, debt to equity ratio dan opini audit tahun sebelumnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik dengan menggunakan tingkat signifikansi 5% yang diolah menggunakan aplikasi program SPSS 22.

Hasil analisis regresi logistik dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan audit tenure, profitabilitas, debt to equity ratio dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern, namun secara parsial hanya audit tenure dan opini audit tahun sebelumnya yang berpengaruh. Sedangkan variabel profitabilitas dan debt to equity ratio tidak memiliki pengaruh terhadap opini audit going concern.

Kata kunci : audit tenure, profitabilitas, debt to equity ratio, opini audit tahun sebelumnya, opini audit going concern.


Ketersediaan

2011031077SKR - AKT 26 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 26 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031077
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya