No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, dan laba rugi perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014



Pembimbing : Christiano Lombogia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, likuiditas, dan laba rugi perusahaan berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2014 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 25 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, likuiditas, dan laba rugi perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan tingkat signifikansi 5% dan menggunakan aplikasi program EViews 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel likuiditas berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan laba rugi perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, likuiditas, dan laba rugi perusahaan berpengaruh terhadap audit delay.

Kata Kunci: audit delay, ukuran perusahaan, likuiditas, dan laba rugi perusahaan.


Ketersediaan

2011031142SKR - AKT 25 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 25 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031142
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya