No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan kualitas audit perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2014



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Opini audit going concern adalah opini audit yang dikeluarkan oleh auditor untuk mengevaluasi kemampuan perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan kualitas audit perusahaan terhadap opini audit going concern.

Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan audit independen yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2014. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 40 perusahaan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini.

Dari hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan variabel kualitas audit berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern.

Kata Kunci : Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Kualitas Audit Perusahaan, Opini Audit Going Concern.


Ketersediaan

2011031029SKR - AKT 20 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 20 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
71 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031029
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya