No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas dan opini auditor terhadap audit delay (studi empiris pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI periode 2010-2014)



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, dan opini auditor berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap audit delay pada perusahaan consumer goods industry 2010-2014. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer goods industry yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 perusahaan consumer goods industry yang telah ditentukan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa solvabilitas dan profitabilitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap audit delay, sedangkan ukuran perusahaan dan opini auditor berpengaruh secara parsial terhadap audit delay. Bersamaan ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, dan opini auditor berpengaruh terhadap audit delay.

Kata Kunci : ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, opini auditor, audit delay


Ketersediaan

2011031173SKR - AKT 09 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 09 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031173
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya