No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengalaman auditor terhadap pertimbangan auditor dengan moderasi kredibilitas klien



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga
Abstrak
Faktor yang dapat memengaruhi pertimbangan auditor dalam mengevaluasi bukti audit, di antaranya adalah pengalaman auditor. Namun seringkali auditor dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menentukan judgment ketika adanya kredibilitas klien. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh pengalaman auditor pada pertimbangan auditor yang selanjutnya dimoderasi kredibilitas klien. Selain itu penelitian ini ingin mengkonfirmasi penelitian dari Susetyo (2009) dengan alasan: (1) adanya pengadopsian International Standards On Auditing (ISA), (2) terbitnya Undang- Undang Akuntan Publik No.5 tahun 2011, (3) disahkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 25/PMK.01/2014 tentang Akuntan Beregister Negara.

Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh dan diperoleh sampel sebanyak 69 auditor pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis uji interaksi moderated regression analysis (MRA).

Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel pengalaman audit berpengaruh secara positif terhadap pertimbangan auditor. Sedangkan pengaruh moderasi kredibilitas klien adalah signifikan dan memperkuat pengaruh positif pengalaman audit pada pertimbangan auditor

Kata kunci: Pengalaman Audit, Pertimbangan Auditor, Kredibilitas Klien


Ketersediaan

2013131034SKR - AKT 07 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 07 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
69 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013131034
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya