No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, debt default dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern (studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014)



Pembimbing : Diah Rahayu
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, debt default dan pertumbuhan perusahaan secara parsial maupun secara simultan terhadap penerimaan opini audit going concern. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indondesia (BEI) dari tahun 2012-2014.

Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga dari 139 perusahaan Manufaktur selama periode pengamatan diperoleh sebanyak 30 perusahaan sampel. Pengujian hipotesis dalam penelian ini memggunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan SPSS versi 22.

Secara parsial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan debt default berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Sedangkan profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Dan secara simultan (ukuran perusahaan, profitabilitas, debt default, dan pertumbuhan perusahaan) berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern.

Kata kunci : opini audit going concern, ukuran perusahaan, profitabilitas, debt default, dan pertumbuhan perusahaan.


Ketersediaan

2011031165SKR - AKT 04 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 04 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031165
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya