No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa pada Sekolah Menengah Kejuruan Barunawati Tanjung Priok Jakarta Utara



Pembimbing : Alex Zami
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru baik secara parsial dan bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa pada SMK Barunawati Tanjung Priok Jakarta Utara. Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa pada SMK Barunawati Tanjung Priuk Jakarta Utara. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan profesionalisme guru (X2) sedangkan variabel dependennya prestasi belajar siswa (Y).

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Pengambilan sampel berjumlah 76 orang, dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Metode analisis data menggunakan software SPSS Ver. 19.00.

Hasil penelitian ini membuktikan baik secara parsial maupun bersama-sama kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, dimana Fhitung 13,606 > Ftabel 3,122 dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 dengan demikian seluruh hipotesis penelitian diterima, hal ini juga didukung dengan nilai R square sebesar 27,2%. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa sebesar 27,2%.

Kata Kunci : kepemimpinan kepala sekolah, profesionalisme guru dan prestasi belajar siswa




Ketersediaan

2011021020SKR - MNJ 01 16Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 01 16
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
139 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011021020
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya