No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tindakan penagihan aktif dengan surat teguran dan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak di kantor pelayanan pajak pratama Jakarta Tanah Abang Satu



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif untuk menguji dan memberikan gambaran bagaimana pengaruh surat teguran dan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak tahun 2012-2014 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu.

Berdasarkan hasil analisis dengan bantuan SPSS 18 menunjukan bahwa hasil uji hipotesis secara parsial (t-test) maupun simultan (F-test) membuktikan bahwa penagihan pajak dengan surat teguran dan surat paksa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pelunasan tunggakan pajak. Koefisien determinasi menunjukan 0,623 atau 62,3% yang artinya 62,3%pelunasan tunggakan pajak dipengaruhi oleh jumlah surat teguran dan surat paksa yang diterbitkan. Sedangkan sisanya 37,7% pelunasan tunggakan pajak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar pembahasan ini.

Kata Kunci : penagihan pajak dengan surat teguran, surat paksa, dan pelunasan tunggakan pajak.


Ketersediaan

2010031188SKR - AKT 155 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 155 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031188
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya