No image available for this title

Skripsi

Pengaruh peran komite audit, pengendalian internal, audit internal dan pelaksanaan good corporate governance terhadap pencegahan kecurangan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang ada di Jakarta)



Pembimbing : Yuniza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komite Audit, Pengendalian Internal, Audit Internal dan Pelaksanaan Good Corporate Governance terhadap Pencegahan Kecuarangan.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 7 perusahaan manufaktur yang ada di Jakarta dengan jumlah responden yang berasal dari para auditor internal sebanyak 68 responden. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi berganda, regresi parsial (uji t) dan uji F (secara bersama-sama) dan koefisien determinan dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Berdasarkan hasil uji regresi baik secara parsial maupun secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan variabel Komite Audit, Pengendalian Internal, Audit Internal dan Pelaksanaan Good Corporate Governance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pencegahan Kecuarangan.

Tingkat kontribusi yang didapatkan sebesar 53,2% dari variabel Komite Audit, Pengendalian Internal, Audit Internal dan Pelaksanaab Good Corporate Governance secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pencegahan Kecuarangan.

Kata kunci : Komite Audit, Pengendalian Internal, Audit Internal, Pelaksanaan Good Corporate Governance dan Pencegahan Kecuarangan


Ketersediaan

2012131040SKR - AKT 151 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 151 15
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
137 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012131040
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya