No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengalaman kerja, kompetensi, akuntabilitas, dan integritas terhadap kualitas hasil pemeriksaan laporan keuangan pada KAP Jakarta Pusat



Pembimbing : J. Sumarno
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman kerja, kompetensi, akuntabilitas, dan integritas terhadap hasil pemeriksaan laporan keuangan pada KAP Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, yaitu convenience sampling method, sementara populasi dalam penelitian ini adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas objek atau subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik yang telah ditetapkan oleh peneliti, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Sample dalam penelitian ini adalah 15 KAP yang berada di daerah Jakarta Pusat, dan hanya 105 data kuesioner yang telah diisi oleh responden yang digunakan dalam penelitian ini. Seluruh pengujian dan analisa data menggunakan bantuan SPSS ( Statistic Program for Special Science). Analisis data yang digunakan adalah uji signifikasi regresi berganda dan uji F. Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis regresi berganda adalah Pengalam Kerja 0.409, Integritas 0.189, Akuntabilitas 0.932, dan Kompetensi 0.325. Sedangkan Koefisien Determinasi sebesar 0.668 yang menjelaskan bahwa variabel independen memiliki pengaruh 66,8% terhadap Kualitas Hasil Pemeriksaan laporan Keuangan dan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah variabel independen hanya Pengalaman Kerja, Integritas, Akuntabilitas, dan kompetensi, objek penelitian hanya meliputi Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat, dan data penelitian berdasarkan persepsi dari jawaban responden.

Kata kunci : Pengalaman kerja, Kompetensi, akuntabilitas, dan integritas


Ketersediaan

2010031192SKR - AKT 145 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 145 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031192
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya