No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak di Jakarta Utara



Pembimbing : Irzan Syahrial
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system dengan efektifitas penerimaan pajak. Variabel independennya (X) adalah kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system, sedangkan variabel dependenya (Y) adalah efektifitas penerimaan pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak yang ada di Jakarta Utara. Data yang didapat berupa data primer yang berasal dari penyebaran 100 keusioner oleh peneliti kepada 100 orang yang terdiri dari wajib pajak orang pribadi dan pegawai KPP di wilayah Jakarta Utara. Sampel yang digunakan adalah 89 kuisioner dengan teknik purposive sampling. Untuk analisis data dan pengujian hipotesis digunakan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi program SPSS 19.0.

Hasil penelitian dan pengujian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system memberikan kontribusi yang positif terhadap efektifitas penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak, dan penggunaan e-system berpengaruh signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak dengan Adjusted R Square sebesar 68,4%.

Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak, penggunaan e-system, efektifitas penerimaan pajak


Ketersediaan

2010031120SKR - AKT 143 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 143 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031120
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya