Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak di Jakarta Utara
Pembimbing : Irzan Syahrial
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system dengan efektifitas penerimaan pajak. Variabel independennya (X) adalah kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system, sedangkan variabel dependenya (Y) adalah efektifitas penerimaan pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak yang ada di Jakarta Utara. Data yang didapat berupa data primer yang berasal dari penyebaran 100 keusioner oleh peneliti kepada 100 orang yang terdiri dari wajib pajak orang pribadi dan pegawai KPP di wilayah Jakarta Utara. Sampel yang digunakan adalah 89 kuisioner dengan teknik purposive sampling. Untuk analisis data dan pengujian hipotesis digunakan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi program SPSS 19.0.
Hasil penelitian dan pengujian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak dan penggunaan e-system memberikan kontribusi yang positif terhadap efektifitas penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak, dan penggunaan e-system berpengaruh signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak dengan Adjusted R Square sebesar 68,4%.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak, penggunaan e-system, efektifitas penerimaan pajak
Ketersediaan
2010031120 | SKR - AKT 143 15 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - AKT 143 15
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
106 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2010031120
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain