Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas layanan dan penggunaan e-sistem terhadap efektifitas penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama Jakarta Kemayoran
Pembimbing : Irzan Syahrial
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentangpengaruh kualitas layanan dan Penggunaan E-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kemayoran. Variabel independen ( X ) dalam penelitian adalah pengaruh kualitas layanan, penggunaan e-system dan variabel terikat ( Y ) adalah efektifitas penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan oleh peneliti mengenai pengaruh kualitas layanan dan penggunaan e-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kemayoran, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kemayoran. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang baik ini didukung dengan faktor bukti langsung, keandalan, daya tanggap, keterjaminan dan empati. Dan dibuktikan dengan hasil uji signifikansi regresi parsial yang menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel kualitas layanan (X1) adalah 0,423 dan nilai thitung2,665. Nilai koefisien regresi ini signifikan pada tingkat signifikansi 0,05 dengan p value sebesar 0,009. Sehingga semakin baik kualitas layanan maka tingkat penerimaan pajak akan semakin meningkat.Penggunaan e-system mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kemayoran. Hal ini membuktikanpenggunaan e-system dapat diukur dengan pemahaman dalam penggunaan, kemudahan, akurat, praktis, dan menghemat waktu untuk wajib pajak atau PKP yang sibuk sekalipun dapat mempunyai waktu untuk melaporkan pajak yang mereka terima. Dan ditunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel penggunaan e-system (X2) adalah 0.434 dan nilai thitung 2,679. Nilai koefisien regresi ini pada tingkat signifikansi 0,05 dan pvalue sebesar 0,009. Dengan demikian hal ini juga menunjukkan bahwa semakin meningkat penggunaan e-system maka akan semakin meningkat pula penerimaan pajak. Hasil pengujian terhadap uji signifikansi regresi berganda diperoleh nilai Fhitung sebesar 47,119 dengan probabilitas signifikansi 0,000. Berarti, kualitas layanandan penggunaan e-system berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap efektifitas penerimaan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kemayoran.
Kata Kunci : penagihan pajak dengan surat paksa, pencairan tunggakan, pajak penghasilan.
Ketersediaan
2010031059 | SKR - AKT 122 15 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - AKT 122 15
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
88 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2010031059
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain