No image available for this title

Skripsi

Analisis, faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan metode penilaian persediaan studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2011



Pembimbing : Laili Suryati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan metode penilaian persediaan studi empiris pada perusahaan manufaktur. Faktor-faktor yang mempengaruhi metode penilaian persediaan yang merupakan variabel independen adalah ukuran perusahaan, leverage, likuiditas dan laba sebelum pajak, sedangkan variabel dependennya adalah metode penilaian persediaan, yaitu metode rata-rata dan FIFO.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria Purposive Sampling pada penelitian ini. Sampel akhir terdiri atas 76 perusahaan. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi logistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan metode penilaian persediaan. Sedangkan variabel leverage, likuiditas dan laba sebelum pajak tidak berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persedia.

Kata Kunci : Metode penilaian persediaan, ukuran perusahaan, leverage, FIFO


Ketersediaan

2013131021SKR - AKT 120 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 120 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013131021
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya