No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan dividen, struktur aset, dan arus kas bebas terhadap kebijakan utang pada perusahaan industri pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sudut pandang : teori keagenan 2010-2013



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan pengkajian materi mengenai pengaruh kebijakan dividen, struktur aset, dan arus kas bebas sebagai variabel independen terhadap kebijakan utang yang merupakan variabel dependen. Populasi sample di pilih menggunakan metode purposive sampling hingga memperoleh 10 perusahaan dari target 44 perusahaan industri pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian 2010 - 2013.

Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Dari hasil uji parsial diperoleh hasil dari ketiga variabel, dua diantaranya yaitu variabel kebijakan dividen memiliki nilai signifikan 0.002 dan struktur aset yang memiliki nilai signifikan 0.000 menyatakan bahwa kedua variabel ini memiliki pengaruh signifikan terhadap kebijakan utang. Sementara arus kas bebas dinyatakan tidak memiliki hubungan signifikan karena memiliki nilai hasil 0.269 lebih besar dari nilai alpha 5%.

Hasil dari penelitian ini diharapkan setidaknya dapat memberi kisaran pada para pembaca atau penulis lain tentang konsep kebijakan utang yang berfokus pada factor kebijakan dividen, struktur aset dan arus kas bebas.

Kata kunci: Kebijakan Dividen, Struktur Aset, Arus Kas Bebas, Kebijakan Utang.


Ketersediaan

2011031027SKR - AKT 118 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 118 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
71 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya