No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : R Hari Priyandono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Good Corporate Governance dengan proksi makenisme Kepemilikan Institusional dan Kinerja Keuangan dengan proksi Return Equity ( ROE) terhadap Nilai Perusahaan dengan proksi Price Book Value. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 15 perusahaan sub sektor perbankan yang ada di BEI. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 20.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis korelasi dan regresi, uji korelasi dan regresi berganda, serta uji koefisien determinasi masing – masing hipotesis dengan taraf nyata 5 % ( 0,05). Pada penelitian ini t tabel (n = 75 = 1,992) dan F tabel ( n = 73 = 2,161).

Hasil penelitian dari uji korelasi dan regresi yang dilakukan pada 2 variabel independen semuanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan yaitu Good Corporate Governance, dan Kinerja Keuangan karena memiliki hubungan dan pengaruh yang signifikan disebabkan nilai t hitungnya lebih besar dari t tabel.

Untuk uji secara bersama-sama ada pengaruh yang didapatkan antara variable Good Corporate Governance, dan Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan karena didapatkan nilai uji statistiknya Fhitung lebih besar dari Ftabel dan nilai signifikanya lebih kecil < 0,05, dengan demikian ada pengaruh yang signifikan, sehingga uji secara bersama-sama menunjukan hipotesisnya diterima atau didukung.

Kata kunci : Good Corporate Governance, Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2013131022SKR - AKT 110 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 110 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
94 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013131022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya