No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit internal dan pengendalian internal dalam upaya mewujudkan good corporate governance (studi empiris pada perusahaan yang tergabung dalam grup Multistrada)



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Audit Internal dan Pengendalian Internal dalam upaya mewujudkan Good Corporate Governance pada Auditor Internal. Variabel yang menjadi fokus penelitian ini adalah Audit Internal (X1) dan Pengendalian Internal (X2) dalam upaya mewujudkan Good Corporate Governance (Y) sebagai variabel terikat.

Data yang digunakan adalah primer melalui pendistribusian kuisioner kepada auditor pada perusahaan yang tergabung dalam grup Multistrada. Kuesioner yang dibagikan sebanyak 38 kuesioner, dan seluruh kuesioner yang dibagikan dapat terkumpul kembali. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Audit Internal dan Pengendalian Internal dalam upaya mewujudkan Good Corporate Governance. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Hasil analisis diperoleh nilai adjusted R sebesar 60,2%. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Audit Internal dan Pengendalian Internal dalam upaya mewujudkan Good Corporate Governance pada perusahaan yang tergabung dalam grup Multistrada.

Kata Kunci : Audit Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance


Ketersediaan

2011031201SKR - AKT 102 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 102 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031201
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya