No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pajak daerah dan retribusi daerah terhadap alokasi belanja modal



Pembimbing : M Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pajak daerah dan retribusi daerah terhadapa lokasi belanja modal yang ada di sejumlah propinsi di Indonesia. Alokasi belanja modal didefinisikan sebagai sejauh mana pengeluaran negara yang akan digunakan untuk pembiayaan, pembangunan, pendidikan yang dalam jangka waktu yang cukup lama. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pajak daerah dan retribusi daerah. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah alokasi belanja modal negara pada tahun pengamatan dari 2010-2013.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian adalah provinsi-provinsi yang terdaftar di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan pada periode antara 2010-2013. Data yang dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Terdapat 29 provinsi yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif.

Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa variabel pajak daerah berpengaruh terhadap alokasi belanja modal negara. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa variabel retribusi daerah berpengaruh terhadap alokasi belanja modal. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa variabel pajak daerah , dan retribusi daerah berpengaruh secara simultan terhadap alokasi belanja modal negara.

Kata kunci : Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Alokasi Belanja Modal.


Ketersediaan

2010031027SKR - AKT 97 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 97 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya