No image available for this title

Skripsi

Pengaruh risiko audit dan komitmen profesional terhadap penghentian prematur atas prosedur audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Endang Tri S
Abstrak
Penelitian ini menganalisis pengaruh risiko audit dan komitmen profesional terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kebeberapa Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Pusat dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu convienence sampling. Responden dalam penelitian ini adalah para akuntan publik. Para akuntan publik yang berpartisipasi dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dari16 Kantor Akuntan Publik (KAP).

Hasil dari pengujian hipotesis pertama dengan perhitungan uji signifikansi regresi parsial risiko audit menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Hasil dari pengujian hipotesis kedua, komitmen audit menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Hasil dari pengujian hipotesis ketiga dengan perhitungan uji signifikansi regresi berganda menunjukkan bahwa risiko audit dan komitmen profesional memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit.

Dalam penelitian ini, peneliti hanya menguji dua variabel yang berpengaruh terhadap penghentian prematur atas prosedur audit dengan nilai adjusted R Square adalah sebesar 0,547 risiko audit dan komitmen profesional sebesar 54,7% dan sisanya 45,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Risiko audit, Komitmen Professional, Penghentian prematur atas prosedur audit.


Ketersediaan

2011031044SKR - AKT 82 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 82 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031044
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya