No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (penelitian terhadap pengusaha di Hayam Wuruk Indah Lindeteves Jakarta Barat)



Pembimbing : M Zainuri
Abstrak
Kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak tepat waktu akan mempengaruhi tinggi rendahnya terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Pengusaha di Hayam Wuruk Indah Lindeteves Jakarta Barat . Variabel independennya (X) adalah Kesadaran Wajib Pajak (X1) dan Sanksi Pepajakan (X2), sedangkan variabel dependennya adalah Kepatuhan Wajib Pajak Pada Suku Dinas Pelayanan Pajak Jakarta Pusat(Y).

Pengambilan data yang diambil berupa data primer dari hasil pernyataan dalam kuisioner sebanyak N = 60, dari para pengusaha di Hayam Wuruk Indah Lindeteves Jakarta Barat yang dipilih dengan cara purposive sampling. Hasil dari pengujian hipotesis pertama dengan perhitungan uji signifikansi regresi parsial kesadaran wajib pajak menunjukkan bahwa p value variabel X1 sebesar 0,001, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil dari pengujian hipotesis kedua dengan perhitungan uji sigifikansi regresi parsial sanksi perpajakan menunjukkan bahwa p value variabel X2 sebesar 0,006, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi kesadaran wajib pajak dan dan sanksi perpajakan masing-masing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak pada Suku Dinas Pelayanan Pajak Jakata Pusat. Hasil dari pengujian hipotesis ketiga dengan perhitungan uji signifikansi regresi berganda menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi 0,003 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi antara kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan dengan kepatuhan wajib pajak pada Pengusaha di Hayam Wuruk Indah Lindeteves Jakarta Barat.

Kata Kunci : Pengetahuan Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak pada Pengusaha di Hayam Wuruk Indah Lindeteves Jakarta Barat.


Ketersediaan

2013131005SKR - AKT 76 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 76 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013131005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya