No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi pegawai pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak pratama di Jakarta Timur)



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi pegawai pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Timur. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 85 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Timur. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji kualitas data, uji normalitas data, uji korelasi, uji regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pegawai pajak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak secara parsial. Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak secara parsial. Kompetensi pegawai pajak, dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang siginifikan terhadap kepuasan wajib pajak secara simultan.

Kata Kunci : Pengaruh kompetensi, kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak.


Ketersediaan

2010031103SKR - AKT 71 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 71 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031103
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya