No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi umur piutang dan persepsi kelengkapan dokumen penjualan terhadap prosedur piutang tak tertagih pada perusahaan spare part dan jasa se-Jakarta Pusat



Pembimbing : Laili Suryati
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah umur piutang dan kelengkapan dokumen penjualan terhadap piutang tak tertagih pada perusahaan di Jakarta Pusat. Variabel independen yang pertama (X1) adalah umur piutang dan variabel independen yang kedua (X2) adalah kelengkapan dokumen penjualan sedangkan variabel dependennya (Y) adalah piutang tak tertagih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen dan seberapa besar pengaruhnya apabila berpengaruh. Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada responden.

Dalam penelitian ini respondennya berjumlah 35 perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Nilai to untuk variabel umur piutang adalah 5,269 dan nilai t tabel adalah 2,034515, maka dapat disimpulkan bahwa to > t tabel yang berarti umur piutang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap piutang tak tertagih, (2) Nilai to untuk variabel kelengkapan dokumen penjualan adalah 3,089 dan nilai t tabel adalah 2,034515, maka dapat disimpulkan bahwa to > t tabel yang berarti kelengkapan dokumen penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap piutang tak tertagih, (3) Nilai Fo untuk variabel umur piutang dan kelengkapan dokumen penjualan adalah 45,880 dan nilai t tabel adalah 3,294537 yang berarti umur piutang dan kelengkapan dokumen penjualan secara bersama- sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap piutang tak tertagih.

Kata Kunci : Umur Piutang, Kelengkapan Dokumen Penjualan, dan Piutang Tak Tertagih.


Ketersediaan

2011031013SKR - AKT 67 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 67 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya