No image available for this title

Skripsi

Pengaruh internal audit terhadap audit fee dengan penerapan good corporate governance sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI)



Pembimbing : Reschiwati
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh audit internal pada biaya audit, melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Peran audit internal sebagai evaluator diharapkan meningkatkan peringkat kinerja perusahaan tata kelola perusahaan sehingga perusahaan bersedia membayar biaya audit yang lebih tinggi.

Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diambil dari majalah SWA digital sebagai media publikasi dan laporan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2013.Dengan menggunakan metode purposive sampling, analisis data meliputi uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi (R²), uji F, uji t, dan menggunakan analisis jalur sebagai alat analisis. Menganalisis data menggunakan software SPSS versi 22.

Berdasarkan hasil, audit internal menunjukkan bahwa berpengaruh negative signifikan terhadap penerapan tata kelola perusahaan yang baik dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap biaya audit dankemudian audit internal mempengaruhi biaya audit tidak melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik . Berarti pelaksanaan variabel tata kelola perusahaan yang baik bukan merupakan variabel intervening dari biaya audit dan audit internal.

Kata Kunci : Internal Audit, Audit fee , Good Corporate Governance


Ketersediaan

2011031170SKR - AKT 55 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 55 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031170
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya