No image available for this title

Skripsi

Efektivitas dan kontribusi pajak hotel dan pajak restoran terhadap pendapatan asli DKI Jakarta



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Pajak daerah adalah penerimaan yang dapat diandalkan sebagai pembiayaan pembangunan pemerintah khususnya pembangunan daerah.Penerimaan dari sektor Pajak hotel dan pajak restoran terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di DKI jakarta

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukan adanya pengaruh pajak hotel dan pajak restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah DKI Jakarat. Pajak hotel (X1) dan pajak restoran(X2) sebagai variabel independen.Sedangkan Pendapatan Asli Daerah sebagai variabel dependen (Y).

Menggunakan data sekunder, penelitian ini menggunakan data penerimaan Pajak hotel dan Bangunan, Pajak restoran dan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2011-2013.Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Pajak hotel dan Pajak restoran sangat efektivitas dan berkontribusiterhadap Pendapatan Asli DKI Jakarata. Perbandingan efektivitas antara pajak hotel dan pajak restoran sama-sama signifikan akan tetapi efektivitas pajak restoran lebih besar terlihat rata-rata (mean) untuk efektivitas pajak restoran adalah 110,31 dan untuk efektivitas pajak hotel adalah 100,9.Perbandingan kontribusi antara pajak hotel dan pajak restoran sama-sama signifikan akan tetapi kontribusi pajak restoran lebih besar kontribusinya terlihat rata-rata (mean) untuk kontribusi pajak restoran adalah 6,3118 dan untuk kontribusi pajak hotel adalah 5,0843.

Kata Kunci : Pajak hotel, Pajak restoran, Pendapatan Asli Daerah


Ketersediaan

2010031148SKR - AKT 54 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 54 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031148
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya