No image available for this title

Skripsi

Determinasi ukuran perusahaan, pengungkapan laba rugi perusahaan, ukuran KAP, dan opini auditor terhadap audit delay (studi empiris terhadap perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI Tahun 2011-2014).



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Perkembangan aktivitas di Bursa Efek Indonesia kini berkembang pesat Setiap perusahaan go publik diwajibkan untuk menyampaikan laporan keuangan yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik terdaftar di Badan Pengawas Pasar Modal ( Bapepam). Hasil audit atas perusahaan publik mempunyai konsekuensi dan tanggung jawab yang besar. Tanggung jawab yang besar ini memicu auditor untuk bekerja lebih professional. Salah satu kriteria profesionalisme auditor adalah ketepatan waktu dalam penyampaian laporan auditnya. Selisih waktu antara tanggal tutup tahun buku dengan tanggal pelaporan auditor dalam laporan keuangan auditan menunjukkan lamanya waktu penyelesaian audit yang dilakukan oleh auditor. Perbedaan waktu ini dalam auditing disebut audit delay. Semakin lama audit delay maka semakin lama auditor menyelesaikan pekerjaan auditnya.

Penelitian ini dengan menggunakan empat variabel antara lain Ukuran perusahaan, pengungkapan laba rugi perusahaan, ukuran KAP dan opini auditor sebagai variabel independen sedangkan variabel dependennya adalah audit delay. Metode pengambilan datanya diambil dari 16 perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 – 2014

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, pengungkapan laba rugi perusahaan, ukuran KAP dan opini auditor tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Kata kunci : Audit Delay, ukuran perusahaan, pengungkapan laba rugi perusahaan, ukuran KAP dan opini auditor


Ketersediaan

2011031126SKR - AKT 49 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 49 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031126
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya