No image available for this title

Skripsi

Pengaruh opini audit tahun sebelumnya sebelumnya dan kondisi keuangan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern (studi empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010-2014).



Pembimbing : Yuliza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh opini audit tahun sebelumnya dan kondisi keuangan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern. Sampel dalam penelitian ini digunakan 34 perusahaan manufaktur dari 121 populasi perusahaan manufaktur di BEI dengan menggunakan purposive sampling periode tahun 2010-2014. Metode analisis data menggunakan regresi logistik.

Hasil penelitian ini dan penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penerimaan opini audit going concern, sedangkan kondisi keuangan perusahaan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penerimaan opini audit going concern. Berdasarkan hasil nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa opini audit tahun sebelumnya dan kondisi keuangan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern.

Kata Kunci : opini audit tahun sebelumnya, kondisi keuangan perusahaan, opini audit going concern.


Ketersediaan

2011031123SKR - AKT 51 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 51 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011031123
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya