No image available for this title

Skripsi

Pengaruh suku bunga acuan (BI Rate), nilai tukar rupiah (KURS), dan inflasi terhadap dana pihak ketiga pada bank umum syariah devisa di indonesia Tahun 2006-2013.



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh suku bunga acuan (BI Rate), Nilai Tukar Rupiah (Kurs), dan Inflasi terhadap Dana Pihak Ketiga. Dan untuk mengetahui variabel yang memiliki pengaruh yang paling dominan pada Bank Umum Syariah di Indonesia pada tahun 2006-2013. Dalam penelitian ini memiliki variabel dependen (dana pihak ketiga) dan variabel independen (BI rate, kurs, dan inflasi).

Hasil penelitian dengan menggunakan analisis linear berganda menunjukkan secara simultan BI Rate, Kurs, dan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Besarnya pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap Dana Pihak Ketiga adalah sebesar 56,3% sedangkan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam model regresi. Sedangkan secara parsial BI Rate, Kurs, dan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga pada Bank Umum Syariah di Indonesia pada tahun 2006-2013.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen BI Rate, Kurs, dan Inflasi secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga pada Bank Umum Syariah di Indonesia.

Kata kunci : BI Rate, Kurs, Inflasi dan Dana Pihak Ketiga


Ketersediaan

2008021076SKR - MNJ 22 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 22 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021076
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya