No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Amil Fajar International Jakarta Timur dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening



Pembimbing : Noviherni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis apakah kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Amil Fajar International di Jakarta Timur dengan motivasi kerja sebagai variable intervening. Data yang digunakan adalah melalui kuesioner yang diperoleh dari sampel 45 orang karyawan pada PT. Amil Fajar International di Jakarta Timur. Semua pertanyaan diukur menggunakan skala likert dengan 5 peringkat jawaban dari sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Data diolah menggunakan program SPSS 20.
Hasil penelitian diperoleh berdasarkan pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh positif yang signifikan kompensasi terhadap motivasi kerja, dengan demikian hipotesis penelitian H1 diterima dimana thitung> ttabel (11,667 > 2,017) dan dengan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05, Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja sebesar 76% sedangkan sisanya 24% merupakan pengaruh faktor lain seperti gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, dan sebagainya.
Berdasarkan pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh positif yang signifikan kinerja karyawan terhadap motivasi kerja, dengan demikian hipotesis penelitian H2 diterima dimana thitung> ttabel (7,959 > 2,017). Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh kinerja karyawan terhadap motivasi kerja sebesar 59,6% sedangkan sisanya 40,4%.

Berdasarkan pengujian hipotesis secara berganda ada pengaruh yang signifikan kompensasi dan kinerja karyawan terhadap motivasi kerja, dengan demikian hipotesis penelitian H3 diterima dimana F hitung > F tabel atau (83,392 > 3,220). Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh kompensasi dan kinerja karyawan terhadap motivasi kerja sebesar 79,9% sedangkan sisanya 20,1%.
Keterbatasan penulis dalam menggumpulkan data karena ukuran populasi yang digunakan tidak terlalu banyak, sehingga dapat menyebabkan data tidak dapat dianalisa dengan baik.

Kata Kunci : Kompensasi, Kinerja Karyawan dan Motivasi Kerja


Ketersediaan

2010021030SKR - MNJ 06 15Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 06 15
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010021030
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya