No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapat ifrs, ukuran perusahaan dan kesulitan keuangan perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013



Pembimbing : Endang Tri S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan IFRS, ukuran perusahaan dan kesulitan keuangan terhadap audit delay di perusahaan perbankan tahun 2009-2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan periode 2009-2012. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 37 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2012.Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, , uji autokorelasi, uji multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial,ujikorelasi berganda,regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan IFRS berpengaruh tidak signifikan terhadap audit delay secara parsial.Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay secara parsial. Kesulitan keuangan berpengaruh tidak signifikan terhadap audit delay.Secara simultan penerapan IFRS, ukuran perusahaan dan kesulitan keuangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap audit delay.

Kata Kunci : Penerapan IFRS, ukuran perusahaan, kesulitankeuangan dan audit delay.


Ketersediaan

2010031085SKR - AKT 05 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 05 2015
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
61 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031085
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya