No image available for this title

Skripsi

Pengaruh dividend yield, price earning ratio, dan price to book value terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode tahun 2011-2013



Pembimbing : Bambang Sulistiyono
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah hubungan dividend yield, price earning ratio, dan price to book value dengan return saham pada perusahaan manufaktur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dividend yield, price earning ratio dan price to book value terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berjumlah 141 Perusahaan. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 19 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji korelasi, uji regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dividen yield mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap return saham secara parsial. Price earning ratio mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap return saham secara parsial. Price to book value mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap return saham. Dividen yield, price earning ratio, dan price to book value secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang tidak siginifikan terhadap return saham.

Kata Kunci : Dividen yield, price earning ratio, price to book value dan return saham.


Ketersediaan

2008021066SKR - MNJ 01 2015Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 01 2015
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
87 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021066
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya